19 Ide Bisnis Rumahan Untuk Dimulai Pada Tahun 2023

Memulai bisnis rumahan menjadi lebih mudah diakses karena bisnis semakin banyak bergerak secara online. Apakah Kamu ingin memulai bisnis Kamu sebagai usaha sampingan atau ingin mengganti pekerjaan penuh waktu Kamu, ada ribuan cara untuk memulai bisnis yang menguntungkan dari rumah. Jadi, kami telah menemukan 19 ide bisnis rumahan teratas untuk memberi Kamu inspirasi yang Kamu butuhkan untuk menemukan ide hebat yang sesuai dengan Kamu, keahlian Kamu, minat Kamu, dan anggaran Kamu.

Berikut adalah 19 ide bisnis rumahan untuk memulai.

  1. Bisnis asisten virtual

Asisten virtual (VA) membantu pemilik dan eksekutif bisnis lain menangani beberapa tugas yang diperlukan dalam pekerjaan mereka sehari-hari. Bisnis asisten virtual menawarkan layanan khusus eksekutif ini berdasarkan tarif per jam atau paket. Layanan termasuk menulis blog, mengelola media sosial, mengatur perjalanan, dan menyiapkan reservasi. Untuk menjadi VA yang efektif, Kamu harus terorganisir dan memiliki keterampilan untuk berhasil memenuhi kebutuhan klien Kamu.

Tidak ada biaya di muka untuk memulai bisnis VA. Yang Kamu butuhkan hanyalah komputer dan koneksi internet. Banyak VA mendapatkan klien pertama mereka dengan bergabung dengan grup bisnis kecil media sosial populer untuk menawarkan layanan mereka, atau melalui pasar lepas seperti Upwork atau Fiverr.

  1. Agen perekrutan

Agen perekrutan atau agen kepegawaian bertanggung jawab untuk mencari kandidat yang cocok untuk posisi terbuka di perusahaan lain. Perekrutan dan SDM bisa menjadi proses yang sangat memakan waktu dan mahal, sehingga banyak perusahaan bersedia membayar perekrut yang mampu menemukan kandidat terbaik untuk posisi terbuka. . Untuk layanan ini, perekrut biasanya mendapatkan komisi sebesar 10-20% dari gaji kandidat.

Misalnya, perekrut yang berhasil menempatkan kandidat pada posisi yang membayar $70.000 akan mendapatkan komisi $7.000 jika tarifnya 10%. Atau, perekrut dapat dibayar setiap jam. Dalam hal ini, kandidat yang dipekerjakan dibayar untuk setiap jam kerja (biasanya untuk posisi kontrak jangka pendek).

Agen perekrutan dan agen perekrutan secara tradisional merupakan bisnis bata-dan-mortir, tetapi banyak yang sekarang sepenuhnya jauh, sehingga sangat mungkin untuk memulai dari kenyamanan rumah Kamu sendiri. Untuk memulai, Kamu harus siap menghabiskan banyak waktu menyiapkan panggilan dingin dan kampanye email untuk mempelajari seluk beluk perusahaan perekrutan dan perekrutan sebagai klien dan pencari kerja sebagai pelamar.

  1. Penitipan anak anjing

Jika Kamu menyukai binatang dan memiliki rumah dengan banyak ruang, memulai bisnis penitipan anak anjing bisa menjadi ide bisnis rumahan yang bagus untuk Kamu.$20 hingga $45 per anjing per hari. Jadi, jika Kamu memiliki ruang yang tepat di rumah dan menyukai anjing, Kamu bisa mendapatkan $100 sehari hanya dengan merawat 4 anjing seharga $25 sehari.

Selain biaya penitipan anak harian, banyak bisnis penitipan anak anjing menghasilkan uang dengan menawarkan layanan tambahan seperti pelatihan, mandi, dan dKamun, yang dapat membantu klien mendapatkan kualifikasi yang mereka cari. Selain itu, meskipun ini bisa menjadi ide bisnis rumahan berbiaya rendah, Kamu juga harus mempertimbangkan biaya potensial seperti pagar dan pemeliharaan rumah.

Seperti hampir semua bisnis rumahan, Kamu juga memerlukan situs web sehingga calon pelanggan dan klien dapat menemukan bisnis Kamu secara online. Pelajari lebih lanjut tentang cara mudah membuat situs web bisnis kecil tanpa pengalaman desain web.

  1. Layanan pemantauan properti

Jika Kamu tinggal di daerah dengan banyak rumah peristirahatan dan rumah kedua dan akrab dengan layanan rumah, Kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk memulai bisnis jam tangan properti.Layanan bervariasi menurut penyedia tetapi banyak jam tangan properti Bisnis mengelola rumah kosong, seperti rumah musim panas selama musim dingin atau saat pemilik rumah pergi.

Ini tidak sepenuhnya berbasis rumah, tetapi bisnis karena Kamu perlu memastikan tidak ada masalah di rumah Kamu (mis. Pipa beku atau bocor, masalah keamanan, dll.). Tips perawatan dan pengelolaan rumah sebagian besar dapat dilakukan di rumah. Ini untuk memastikan bahwa jika ditemukan masalah, pekerjaan didelegasikan kepada personel yang sesuai (tukang ledeng, tukang listrik, dll.), dibuat janji temu, dan masalah diselesaikan.

  1. Layanan Terkelola Airbnb

Layanan manajemen Airbnb adalah layanan manajemen komprehensif untuk pemilik Airbnb, mulai dari pertanyaan hingga reservasi, check-in/out, pembersihan rumah, dan ulasan, sama seperti layanan pemantauan properti. Layanan manajemen persewaan liburan menjadi semakin populer karena memungkinkan orang lain untuk memiliki dan menyewakan rumah liburan tanpa harus berurusan dengan operasi sehari-hari.

BACA JUGA  10 Ide Bisnis Modal Kecil Bisa Dilakukan Dimana Saja

Layanan Terkelola Airbnb dapat menghasilkan pendapatan dalam beberapa cara, tetapi komisi adalah model pendapatan yang paling umum.

n Jumlah biaya reservasi atau biaya administrasi bulanan yang ditetapkan. Ini bukan pangkalan rumah penuh, tetapi Kamu dapat melakukan banyak pekerjaan di rumah tanpa memerlukan ruang komersial. Terutama jika properti tersebut menawarkan check-in mandiri dan outsourcing pembersihan ke layanan profesional.

  1. Bisnis cetak sesuai permintaan

Bisnis print-on-demand biasanya mencakup t-shirt, topi, dan pakaian lainnya serta perlengkapan rumah tangga. Item dicetak pada saat pembelian, menghilangkan kebutuhan pemilik bisnis untuk membawa persediaan. Karena dibuat sesuai pesanan, Kamu dapat menghemat kerumitan dan biaya pembelian dan penyimpanan produk.

Sebagian besar bisnis print-on-demand yang sukses memiliki ceruk yang menawarkan logo dan desain yang menarik untuk ceruk tersebut. Misalnya, seorang pengendara sepeda yang rajin dapat membuat pakaian yang dirancang untuk komunitas bersepeda. Biaya awal adalah membuat desain jika Kamu tidak dapat melakukannya sendiri, karena kami tidak memiliki stoknya, dan memiliki situs web tempat orang dapat membeli produk Kamu.

  1. Jual kelas online Kamu

Jika Kamu ahli dalam sesuatu, Kamu mungkin dapat membuat dan mengajar kursus online. Ini bisa berupa kelas pemasaran atau kelas yoga. Kemungkinan kursus tidak terbatas. Seseorang yang memulai kursus online harus menjadi ahli di bidangnya dan memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam apa yang mereka ajarkan.

Ada banyak cara untuk menjual kursus Kamu. Bergabunglah dengan komunitas kursus online seperti Udemy dan LinkedIn. Dengan begitu, Kamu mendapatkan publisitas dan pemasaran dari platform, tetapi Kamu dapat membagikan pendapatan yang dihasilkan. Tentu saja, ini ada biayanya, tetapi Kamu mendapatkan 100% dari pendapatan yang dihasilkan.

  1. Jual produk buatan sendiri

Mungkin Kamu suka membuat sabun unik, atau mungkin Kamu tahu resep saus BBQ terbaik. Ini bisa menjadi ide bisnis Kamu selanjutnya. Banyak pemilik bisnis yang berhasil mengubah hobinya menjadi bisnis.

Perlu diingat bahwa ada biaya yang terkait dengan bisnis Kamu karena Kamu perlu memproduksi produk dan memiliki inventaris untuk dijual kepada konsumen. Jumlah investasi tergantung pada biaya produk dan jumlah persediaan yang ingin Kamu pertahankan. Kamu juga dapat membuat situs web untuk memasarkan dan menjual produk Kamu.

Salah satu platform paling populer untuk menjual barang buatan sendiri adalah Etsy. Di sana, Kamu dapat dengan mudah mencantumkan produk yang Kamu jual dan terhubung dengan jutaan pembeli online. Pelajari lebih lanjut tentang cara memulai toko Etsy.

  1. Beli grosir dan jual online

Kamu mungkin pernah bepergian ke lokasi eksotis dan menjadi penggemar rempah-rempah yang digunakan dalam masakan mereka. Atau cari ceruk yang menjual alat musik kecil (ukuleles) yang populer di beberapa belahan dunia. Ini adalah ide bagus untuk membeli barang dengan harga grosir dan menjualnya secara online

Saat membeli grosir, perlu diingat bahwa Kamu memerlukan ruang untuk menyimpan inventaris Kamu. Juga perlu diingat bahwa Kamu memiliki banyak uang tunai untuk membeli produk di tempat pertama.Lihat.Buat situs web e-niaga yang mendorong penjualan.

  1. Mulai toko dropshipping

Hal hebat tentang dropshipping adalah Kamu dapat menjual hampir semua hal dan Kamu tidak perlu membeli inventaris untuk melakukannya. Dalam model dropshipping, Kamu menemukan grosir yang akan mengemas dan mengirimkan produk ke konsumen saat konfirmasi penjualan. Produk datang langsung dari distributor. Kamu bertindak sebagai pemasar dan perwakilan layanan dalam transaksi ini.

Bisnis dropshipping umumnya dianggap sebagai bisnis berbiaya rendah karena tidak ada persediaan. Untuk memulai bisnis dropshipping, Kamu perlu menemukan dropshipper yang menawarkan produk yang ingin Kamu jual dengan harga yang dapat Kamu markup dan menghasilkan keuntungan, dan situs web seperti Shopify tempat Kamu dapat mendaftarkan produk Kamu.

Pemasok dropshipping utama menawarkan integrasi sehingga ketika seseorang memesan dari situs Kamu, pesanan tersebut secara otomatis terpenuhi dan produk yang dibeli dikirim ke pelanggan.Pelajari lebih lanjut tentang memulai bisnis dropshipping Cari tahu caranya.

  1. Agen desain web

Jika Kamu kreatif dan mahir dalam membangun situs web maka Kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk memulai desain web atau biro desain grafis Setiap hari perusahaan mempekerjakan desainer web dan desainer grafis untuk membuat materi pemasaran Kami berharap dapat membantu Kamu menciptakan kehadiran profesional secara online dan online . Ini adalah bisnis rumahan yang dapat Kamu mulai dengan sedikit uang. Yang Kamu butuhkan hanyalah situs web yang dioptimalkan dan eksposur online (mis. Google Bisnisku, Upwork, Fiverr, dll.).

  1. Pelatih Kencan Online

Banyak lajang yang bosan dengan game kencan online. Kamu dapat membantu orang-orang ini menemukan cinta dengan menjadi konsultan kencan online dengan tarif tetap atau per jam. layanan Kamu

Ini termasuk mengutak-atik profil kencan Kamu, mendapatkan foto yang tepat untuk menarik perhatian Kamu, dan bahkan layanan perjodohan di luar kencan online.

Untuk menjadi konsultan kencan online, Kamu harus mencintai orang, tertarik membangun koneksi, dan menjadi komunikator yang baik. Sertifikasi tidak diperlukan, tetapi dapat bermanfaat dalam upaya pemasaran Kamu. Pertimbangkan Sertifikasi Pelatih Kencan Online Hart Coaching Academy sebagai salah satu kualifikasi Kamu.

  1. Layanan konsultasi profesional

Profesional di lapangan didorong untuk mempertimbangkan bisnis konsultasi profesional. Kami memiliki berbagai layanan konsultasi profesional yang mencakup berbagai topik mulai dari konsultasi restoran hingga konsultasi hukum serta konsultasi bisnis yang merupakan bidang konsultasi paling terkenal. Jadi, apa pun latar belakang Kamu, dengan pengetahuan yang mendalam, Kamu mungkin dapat memulai bisnis rumahan untuk memberikan keuntungan kepada orang baru di bidang Kamu dan memajukan karier atau bisnis Kamu.

  1. Mulai layanan berlangganan

Segala sesuatu mulai dari makanan hingga pisau cukur menghadirkan peluang untuk memasarkan layanan berlangganan. Kamu dapat terjun ke industri yang berkembang ini. Pilih ceruk kotak langganan, kumpulkan beberapa sampel, potret, dan promosikan.

BACA JUGA  10 Ide Bisnis Modal Kecil Bisa Dilakukan Dimana Saja

Bergantung pada jenis langganan yang Kamu jual, Kamu harus menyimpannya sebagai inventaris. Namun, jika Kamu membuat sesuatu seperti layanan langganan makanan, Kamu dapat membeli bahan-bahannya saat langganan terjadi untuk mengurangi biaya overhead Kamu. Pastikan Kamu memiliki ruang untuk mengatur dan mengemas kotak Kamu dan menyiapkannya untuk pengiriman.

  1. Bisnis bimbingan belajar online

Jika Kamu seorang ahli materi pelajaran dan memiliki kemampuan untuk menjelaskan berbagai hal kepada orang lain, pertimbangkan untuk berkarier sebagai tutor. Kamu bisa mendapatkan lebih dari $80 per jam dengan membantu siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi dengan kursus mereka. Ada situs tempat Kamu dapat mendaftar seperti BuffTutor yang dapat membantu Kamu memasarkan layanan Kamu. Kamu juga dapat membuat situs web dan mencari klien Kamu sendiri.

Bagaimanapun, biaya awal rendah, tetapi Kamu dapat berinvestasi di salah satu sistem perangkat lunak konferensi video terbaik yang memfasilitasi bimbingan online, serta buku teks yang membantu memberikan penjelasan dan masalah kepada siswa Kamu. Kamu juga dapat berinvestasi dalam program pendidikan online seperti Canvas dan Blackboard yang memungkinkan Kamu bekerja dari jarak jauh dengan siswa Kamu.

  1. Fotografi Profesional

Jika Kamu menyukai komposisi dan kemampuan untuk mendapatkan gambar terbaik dari orang-orang, Kamu mungkin ingin mempertimbangkan bisnis fotografi. Kamu bisa menjadi fotografer ceruk, dengan fokus pada pernikahan dan acara khusus, potret perusahaan, real estat, dan fotografi keluarga. Jenis gambar yang Kamu tangkap terserah Kamu dan keahlian Kamu.

Menjadi seorang fotografer membutuhkan waktu untuk mempelajari fotografi profesional, mengasah keterampilan Kamu, dan membuat portofolio yang memamerkan karya Kamu. Selain itu, Kamu memerlukan kamera berkualitas baik dengan pemasangan lensa, lampu, dan filter yang tepat. Kamu juga harus mendapatkan program pengeditan perangkat lunak digital yang bagus untuk membantu Kamu menyempurnakan gambar yang diambil. Kamu mungkin juga memerlukan situs web untuk menampilkan portofolio Kamu dan membantu Kamu menjangkau klien baru.

  1. Penasihat Perguruan Tinggi

Bagi sebagian orang, masuk ke perguruan tinggi yang tepat adalah langkah pertama menuju kesuksesan karier. Banyak orang tua menghabiskan banyak uang untuk memasukkan anak-anak mereka ke sekolah terbaik. Sebagai konsultan perguruan tinggi, kami menilai pilihan bagi siswa, membantu siswa mempersiapkan ujian, memberi nasihat tentang esai sekolah, dan membantu dengan bantuan keuangan.

Tidak ada kualifikasi yang diperlukan untuk menjadi konsultan perguruan tinggi, tetapi Kamu harus mahir menavigasi jalur bantuan keuangan dan beasiswa untuk siswa.Sertifikasi membantu Kamu memasarkan diri Kamu sendiri.

  1. Layanan terjemahan profesional

Semakin banyak perusahaan perlu menerjemahkan konten mereka ke dalam bahasa lain untuk menjangkau segmen pelanggan tertentu. Jika Kamu mengetahui banyak bahasa dan mahir dalam percakapan dan nada profesional, Kamu dapat memulai bisnis sebagai penerjemah.

Kamu tidak memerlukan kualifikasi atau pengalaman pendidikan apa pun untuk menjadi penerjemah. Sebaliknya, Kamu harus cukup familiar untuk dapat menerjemahkan subjek konten yang berbeda.

  1. Konsultan Keamanan Cyber

Keamanan dunia maya penting untuk semua bisnis karena diretas bisa mahal dan dapat membuat bisnis kecil bangkrut. Konsultan keamanan siber dapat membantu Kamu memeriksa profil risiko perusahaan Kamu dan menemukan solusi untuk mencegah peretas. Konsultan kami menguji program, mengimplementasikan cadangan perangkat lunak, dan membangun firewall dan layanan enkripsi sehingga Kamu yakin bahwa perusahaan Kamu siap untuk menggagalkan potensi serangan.

Kamu ingin mendapatkan gelar di bidang teknologi. Dapatkan kualifikasi yang Kamu butuhkan untuk pelatihan dan berikan kualifikasi yang dibutuhkan klien Kamu. Banyak perguruan tinggi dan universitas memiliki program sertifikasi yang berspesialisasi dalam protokol keamanan siber.