Cara Daftar Jualan Online Di Shopee

Banyak yang bertanya bagaimana cara jualan online terutama di shopee, baiklah sebelum saya membahas bagaimana cara jualan online di shopee , Saya akan membagikan pengalaman dalam berjualan selama 6 tahun sejak postingan ini saya ketik. Jadi shopee masuk di indonesia sekitar akhir tahun 2015 yang saat itu baru ada tokopedia bukalapak dan lazada yang merajainya, namun terjangan shopee dengan teknik marketing gratis ongkir sangat melejit untuk bersaing dengan marketplace sebelumnya, akhirnya shopee pun mendapat peringkat baik kala itu bahkan sampai sekarang.

Nah saat itu jualan online masih jarang, jadi kita jualan barang online bisa ambil cuan banyak dan penjualanpun rame karena jarang sekali orang yang jualan online, namun seiring berjalanya waktu karena orang-orang juga butuh pendapatan, Akhirnya banyak yang mulai terjun jualan online terutama daftar ke shopee karena promonya yang bagus dengan marketing “GRATIS ONGKIR SELURUH INDONESIA” .

Memang saya akui penjualan di tahun 2016 sampai dengan tahun 2019 di shopee sangat bagus, bahkan jualan saya di lazada tokopedia dan bukalapak kalah telak, lalu bagaimana dengan tahun 2020 sampai sekarang ?
Seperti yang kita ketahui sekarang banyak banget yang jualan online , bahkan sekarang muncul lagi marketplace yang gebrakanya dahsyat yaitu TIKTOK SHOP. hmmm,, luar biasa .

Pada akhirnya seller shopee banyak pindah juga ke tiktokSHOP, dan yang tetap bertahan di shopeepun juga banyak, sementara itu untuk subsidi gratis ongkir , subsidi voucher di shopee sudah mulai berkurang dan tambah lagi setiap pembeli di kenakan biaya admin, membuat penjualan sekarang sudah tidak rame seperti dulu.

Namun jangan khawatir gaes, rezeki tidak akan kemana asal kita rajin dan terus berusaha, buktinya masih banyak yang ekonominya masih tercukupi dari penjualan online terutama dari shopee.

Dalam berjualan di shopee kita harus rajin online, respon chat yang cepat dan pengiriman juga harus cepat, selain itu kalian juga bias menggunakan IKLAN SHOPEE untuk mendongkrak penjualan kalian ya gaes. Ada juga affiliasi shopee dan promo2 lainya supaya toko kalian cepat pecah telur dan rame orderanya, hmm rasanya masih banyak yang ingin saya sampaikan tentang shopee, saya bahas pada artikel selanjutnya ya.

Oke baik kita kembali lagi ke judul yaitu “Cara Jualan Online Di Shopee”

Hal yang perlu kalian siapkan adaah Yaitu :
1. KTP (1 nama dengan rekening)
2. No Rekening (1 nama dengan KTP)
3. Nomor Hp Aktif
4. Email
5. Handphone instal aplikasi Shopee Atau Pakai Laptop

Langkah selanjutnya :

  1. Daftar

Jika Menggunakan Hp

⚠️ Catatan Penting

  1. Selain Anda menggunakan No. Telepon, Bisa juga mendaftar akun Shopee menggunakan akun Google, Facebook, atau Apple.
  2. Apabila Anda tidak kunjung mendapat kode verifikasi (OTP) melalui WhatsApp, silakan pilih metode lain untuk menerima kode verifikasi (OTP) melalui Panggilan Suara atau SMS.

Menggunakan Seller center/Situs Shopee

SilahkanAnda Daftarkan toko dengan pilih Jual pada situs Shopee https://shopee.co.id/ menggunakan komputer/laptop anda

⚠️ Catatan Penting

  1. Selain Anda menggunakan No. Telepon, Bisa juga mendaftar akun Shopee menggunakan akun Google, Facebook, atau Apple.
  2. Apabila Anda tidak kunjung mendapat kode verifikasi (OTP) melalui WhatsApp, silakan pilih metode lain untuk menerima kode verifikasi (OTP) melalui Panggilan Suara atau SMS.

2. Selanjutnya Silahkan Lengkapi proses pendaftaran Penjual dengan mengisi informasi yang diperlukan seperti berikut ini.

Via Aplikasi 

Via Seller center shopee

3. Yeas Selamat! Anda sudah bisa berjualan di Shopee. Selanjutnya, upload produk pertama Anda dengan mengikuti cara ini